Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan
Ditulis pada tanggal 28 November 2016, oleh operator hama, pada kategori Berita

Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan (HPT) Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya meraih JUARA UMUM pada dua ajang perlombaan yang bergengsi se-Indonesia yaitu Haryono Semangun Award (HSA) 2016 yang bertempat di Universitas Gadjah Mada dan Plant Protection Day (PPD) 2016 di Universitas Padjadjaran. Sebelum mengikuti kedua perlombaan ini, para delegasi diseleksi oleh Himpunan Mahasiswa Perlindungan Tanaman (HIMAPTA) dan kemudian dilakukan penjurian oleh tim dosen HPT. Haryono Semangun Award (HSA) 2016 dilaksanakan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta Jawa Tengah, dan diselenggarakan oleh Jurusan HPT UGM, lomba tersebut dilaksanakan selama dua hari (26-27/8/2016) dimana tim HPT FP UB berhasil meraih Juara Umum di HSA tahun 2016 ini, dengan perolehan Juara 1 Lomba Poster dari TIM 2 HPT FP UB atas nama Rommy Parcelino P., Juara 2 Lomba Poster dari TIM 1 HPT FP UB atas nama Anifatus Zahro. Juara 3 Lomba Cerdas Tepat (LCT) dari TIM 1 HPT FP UB atas nama Cahya Nur Aisah, Muhammad Esa dan Sholikah Widyanitta, kemudian Juara Favorit Poster dari TIM 1 HPT FP UB dengan total vote 503. Pada perlombaan ini Juara 2 diraih oleh Universitas Gadjah Mada dan Juara 3 diraih oleh Universitas Tunas Pembangunan Surakarta.

Kegiatan berikutnya, Plant Protection Day (PPD) 2016 yang dilaksanakan di Universitas Padjadjaran Jatinangor Jawa Barat selama empat hari (18-21/10/2016) selenggarakan oleh Klinik Tanaman UNPAD, dimana Jurusan HPT FP UB berhasil meraih JUARA UMUM 1, dengan perolehan Juara 3 Lomba Paper Competition atas nama FX.Andre Prayoga dan Venna Andarista dan Juara 3 Lomba Cerdas Cermat (LCC) atas nama Cahya Nur Aisah, Bivalia Dwi Jayesti, serta Amrisal Ardiansyah.

Perolehan Juara Umum PPD berdasarkan akumulasi nilai dari perolehan poin dari tiap delegasi Universitas dengan total nilai Juara Umum 1 HPT FP UB dengan poin total 11.000 poin, Juara Umum 2 HPT IPB dengan poin total 6.000 poin, serta Juara Umum 3 HPT UGM dengan poin total 5.000 poin. [eko/waw]

Sumber: AGRIWARTA FPUB[:]

Back to top