Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan
Ditulis pada tanggal 14 Oktober 2014, oleh operator penyakit

Visi:

Pusat pengembangan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Pertanian berkelanjutan yang berwawasan ilmiah dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian khususnya Penyakit Tumbuhan.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang dapat menghasilkan lulusan dan masyarakat yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, berakhlak mulia, dan bersemangat ilmiah yang menguasai dan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bidang penyakit tumbuhan
  2. Menghasilkan peneliti dan ilmuan dibidang pertanian yang mandiri, kritis, berwawasan luas, cerdas, inovatif dan penuh tanggung jawab bagi kemajuan ilmu pengetahuan khususnya dibidang penyakit dan perlindungan tanaman.
  3. Menjadi salah satu pusat penelitian dan penyebarluasan IPTEK bidang Penyakit Tumbuhan di Indonesia
  4. Menjadi laboratorium yang mampu bersaing dalam tingkat nasional dan internasional

Tujuan:

  1. Pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam ilmu bidang penyakit tumbuhan
  2. Pengembangan kajian penyakit tumbuhan, khususnya dalam mendukung program pertanian berlanjut (Sustainable Agriculture) di Indonesia.
  3. Pengembangan iptek penyakit tumbuhan yang aplikatif bagi masyarkat pertanian di Indonesia

Motto: ‚Äúprofesional, ramah, cepat dan akurat.”

Maklumat Pelayanan: Berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan terbaik (profesional, ramah, cepat dan akurat) kepada stakeholder.

Back to top